Titik Buta ( Blind Spot )

Semua petinju profesional memiliki pelatih. Bahkan petinju sehebat Mohammad Ali sekalipun juga memiliki pelatih. Padahal jika mereka berdua disuruh bertanding jelas Ali-lah yg akan memenangkan pertandingan tsb.

Mungkin kita ber-tanya2, mengapa Mohammad Ali butuh pelatih kalau jelas2 dia lebih hebat dari pelatihnya? Kita harus tahu bahwa Mohammad Ali butuh pelatih bukan karena pelatihnya lebih hebat, namun karena ia butuh seseorang utk melihat hal2 yg "TIDAK DAPAT DIA LIHAT SENDIRI"

Hal yg tidak dapat kita lihat dgn mata sendiri itulah yg disebut dgn "Titik Buta" atau "Blind Spot". Kita hanya bisa melihat "Blind Spot" tsb dengan bantuan orang lain.

Dalam hidup,kita butuh seseorang utk mengawal kehidupan kita, sekaligus utk mengingatkan kita seandainya prioritas hidup kita mulai bergeser.

Kita butuh orang lain/ pemimpin/ pasangan  yg MENASEHATI, juga MENEGUR, jika kita mulai melakukan sesuatu yg keliru, yg mungkin kita tdk pernah menyadari.

MAKA BUKALAH kerendahan HATI KITA
Utk menerima kritikan
Utk menerima nasehat
Dan untuk menerima teguran,
bukan sebaliknya MENGGANGAP ORG YANG MEMBERI MASUKAN ITU adalah ORG yg BENCI PADA KITA atau ORG yg KURANG KERJAAN SEHINGGA slalu MEMANTAU DIRI ANDA

Karna itulah yg justru menyelamatkan kita. Kita bukan manusia sempurna. Biarkan orang lain menjadi "mata" kita di area 'Blind Spot' sehingga KITA BISA MELIHAT apa yang TIDAK BISA KITA LIHAT dengan pandangan DIRI KITA SENDIRi!!

0 Comment "Titik Buta ( Blind Spot )"

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca...!!!

Thank you for your comments