Skenario Kaum Salibis Di Pattunuang, Makassar

" Mereka membuat menggagalkan tipudaya mereka dan ALLAH membuat tipudaya mereka. ALLAH sebaik-sebaik pembalas tipu daya" (Qs.8: 30).

Pattunuang adalah salah satu Dusun di Kecamatan Manggala, Kelurahan Pannara. Salah satu pemukiman warga padat penduduk kota Makassar.
Ketentraman warga mulai terusik saat rencana pembangunan gereja di salah satu sudut kampung mereka, kampung yang sejak dulu bermayoritas musli dengan berdiri kokohnya beberapa Masjid, baik dibangun oleh swadaya Masyarakat maupun masjid yang dibina organisasi kemasyarakatan, baik Nahdatul Ulama, Muhammadiyah , maupun dari Ormas asal Makassar, Wahdah Islamiyah.
Berikut skenario panjang yang dishare melalui sosial media warga Pattunuang.
Sejak tahun 1998 upaya pembangunan gereja di inspeksi PAM - Pattunuang digalakkan.Lokasi tersebut merupakan pemukiman mayoritas muslim PATTUANG-LEANG-PANNARA.
Tahun ini dengan dibantu oleh kekuatan yang ada. "Permainan lama" pun kembali "Lakoni" termasuk pelibatan wakil mereka di"Parlemen Kota Makassar" . Mereka mencoba untuk membangun IMB gereja tidak berhasil, IMB berkedok sekolah gratis , rumah kontrakan , dll. Spanduk penolakan dari kaum muslimin yang terpasang sudah berkali-kali dirusak orang yang tidak dikenal
 Tokoh masyarakat dan Pemuda Pannara -Pattunuang  bergerak menghalangi dengan upaya yang ada. Diantaranya Mendatangi lokasi, dialog DAMAI, musyawarah dengan Walikota dengan sapaan akrab Dani Pomanto anak Lorongna Makassar.
Setiap aksi alhamdulillah tetap berkoordinasi dengan aparat.
Mereka tetap semangat dan Istiqomah walaupun tantangan selalu datang.
Terakhir tadi malam (06/12) Tokoh Mayarakat Manggala H. LALA RASSANG untuk kesekian kali didatangi tamu-tamu tidak diundang , menurut pengamatan mereka adalah polisi intel.
Setelah upaya yang kesekian kalinya, yang sejak tahun 1998 selalu gagal dan belum berhasil.
Masyrakat Pattunuang meminta denganbantuan do'a kaum muslimin semua agar upaya kaum nashara tersebut tidak tercapai.
"Dari dlu Daerah Kec. Manggala betul-betul menjadi basis kaum muslimin dan itu wajib kita jaga", kata seorang pemuda asli Pattunuang yang tidak ingin disebutkan namanya ini kepada bangkuceria yang dikutip oleh Islamedia.co .

0 Comment "Skenario Kaum Salibis Di Pattunuang, Makassar"

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca...!!!

Thank you for your comments