Al Jamaah oleh ust Fadlan Lc


1.Ketika Rasulullah bersabda kalian akan mengikuti kaum nasrani sampai mengikuti ke lubang biawak sekalipun. Kalian akan mengikuti orang seperti org terdahulu kalian.
2. Berhati-hati berpecah belah menjaga keutuhan kaum muslimin, menjaga sikap kita terhadap kaum muslimin. Sesama kaum muslimin saling mengasihi, tapi keras terhadap kaum kafir. Jangan dibalik, karena jamaah kaum muslimin tidak dapat direalisasikan.
Sesungguhnya pengikut kaum muslimin akan terbagi 73 golongan, 72 masuk ke neraka , 1 masuk syurga, kelompok itu kelompok jamaah. Yaitu kelompok  generasi awal ummat ini. Senantiasa berjamaah dan jangan berpecah belah karena syaitan akan bersama org yg menyendiri. Barangsiapa ingin mencium aroma syurga maka senantiasa berada di jamàah kaum muslimin, aroma syurga tercium dari jarak sekian dan sekian.
Al Jamaah itu adalah sesuai dengan kebenaran meskipun kamu sendiri. Tidak mesti kelompok besar, bila berada di kebenaran dan lainnya di ketidakbenaran. Jangan terperdaya dengan orang yg payah.
Sama seperti dalam Al Quran, kebanyakan mereka itu fasik, jika kamu mengikuti orang kebanyakan maka kamu akan dikesesatan namun jika kamu di sedikit...betapa bnyak jumlah sedikit itu bisa mengalahkn jumlah yg bnyak itu.
Rasulullah : benar hampir saja dekat waktunya kamu dikepung dan diperebutkan . sahabat : apakah karena kami julamhnya sedikit. Rasulullah bahkan jumlah kalian pada itu akan sangat bnyak. Akan tetapi jumlah kalian yang banyak itu sama seperti buih di lautan.
Dalam hadits ini ... Betapa banyak...namun di posisi yg negatif.
Seperti di pollitik, ekonomi , budaya di saat ini.
Jamaah tidak banyaknya namun posisi dikebenaran.
Ahlussunnah Wal Jamaah adalah kelompok kaum muslimin di kelompok yg berpegang teguh pada Al Quran dan sunnah dan sunnah sahabat dan orng yg mengikuti mengikuti dan konsisten dari perkara bid'ah dan kelompok ini akan ada di setiap zaman dan jumlahnya sedikit.
Kelompok sedikit ini adalah dikelompok yg akan ditolong oleh Allah.

Komentar