tips untuk menjadi netpreuner

Kemampuan untuk menggunakan komputer dan internet.
Ini adalah kemampuan dasar yang hukumnya wajib untuk dikuasai. Mulai dari sekedar menggunakan program perambah web, membuat dan mengirim email, menggunakan messenger, menggunakan teks editor, dan sebagainya. Yang bersifat umum deh pokoknya.


Kemampuan berbahasa inggris
Ini juga merupakan basic skill yang sebaiknya dikuasai. Tidak perlu sampai harus bisa ngobrol dengan bule segala, at least, kalau disuruh daftar ke sebuah program luar, gak bingung cara ngisi form pendaftarannya.





Kemampuan menulis atau copywriting.


Sebagian besar bisnis internet akan bersinggungan dengan skill ini. Monetisasi blog (terutama paid review), affiliate marketing, digital product creation, dan sebagainya. Sebuah investasi yang berharga deh pokoknya.









Kemampuan berkomunikasi, baik verbal maupun lisan.

Meskipun yang kita hadapi langsung adalah sebuah kotak layar monitor, namun bukan berarti kita tidak berhubungan sama sekali dengan sesama manusia. Bahkan blog monetizing pun ada kalanya menuntut kita untuk mampu berkomunikasi dengan baik.






Kemampuan pemasaran atau marketing. Well, namanya aja sudah ‘bisnis’ internet, ya sudah pasti gak jauh-jauh dari urusan promosi dan pemasaran.

Dengan menguasai marketing skill, Anda bisa lebih memahami konsumen Anda dan tahu cara untuk mengembangkan produk dan diri Anda.








Kemampuan desain grafis.

Kemampuan desain grafis. Tidak mutlak, tapi akan sangat membantu Anda. Setidaknya, Anda tahu cara untuk membuat banner atau header sederhana.Tidak mutlak, tapi akan sangat membantu Anda. Setidaknya, Anda tahu cara untuk membuat banner atau header sederhana.

2 Comments

  1. di siang hari ini, sambil ngopi dan segala perangkat yang menyandinginya sungguh sangat nyaman... apalagi dengan musik dan sambil baca baca info yang ada di blog anda. Yaah sambil berharap ada follow yang datang dari sobat yang baik ini..... link me friend

    BalasHapus
  2. amakasih atas kunjungnny!! :D salam kenal

    BalasHapus

Terima kasih telah membaca...!!!

Thank you for your comments