Ajarkan Anak Menghormati Ibu

Ingatkan anak-anak kita untuk lebih menghormati dan menyayangi ibu. Serukan, "Ibumu, ibumu, ibumu. Kemudian barulah ayahmu." Setuju?

Ratusan rakaat sholatmu, jutaan rupiah sedekahmu, belasan kali umrahmu, itu semua bisa terkikis habis nilainya jika dirimu durhaka kepada ibu atau mengabaikan ibu.

Dipilihnya hari ibu, hari guru, hari pahlawan, hari relawan, hari santri dll, itu semata-mata sebagai momentum belaka. Walaupun esensi dan penerapannya setiap hari.

Maka, pagi ini di Twitter ramailah tagar:

#HariIbu
#HariMamaTiapHari
#HappyMothersDay

Peringatan hari bela negara juga dipilih harinya, lagi-lagi sebagai momentum belaka. Walaupun intinya (semangat bela NKRI) yah setiap hari sepanjang tahun. Tidak terpaku pada satu atau dua hari saja.

Bukankah penetapan kalender Islam juga dipilih harinya? Para sahabat yang memilihnya. Jadi, boleh-boleh saja. Tak perlu lagi kita salahkan dan permasalahkan soal peringatan hari ini itu.

Kembali soal anak dan ibu. Ternyata anak yang dekat dengan ibunya akan menjadi anak yang sehat, kuat, taat, hangat dan bersahabat. Sebuah penelitan di Harvard bahkan menyimpulkan, anak yang dekat dengan ibunya cenderung sukses finansial.

Mari kita copas dan share artikel ini kepada saudara-saudara kita. Sekadar reminder, agar kita semua lebih selaras dan lebih berbakti kepada ibu.

By Ippho santosa

0 Comment "Ajarkan Anak Menghormati Ibu"

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca...!!!

Thank you for your comments